Daerah  

Baru 2 Minggu Dilantik, Kades Kembang Ayun Langsung Bentuk Tim Penyusun RKPDes T.A 2022

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Pemerintah Desa Kembang Ayun Kecamatan Manna bersama unsur dari Pendamping Desa melaksanakan musyawarah pembentukan Tim Penyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun anggaran 2022. Kamis (23/09/2021).

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Kembang Ayun Mawanudin melalui Kepala Urusan Keuangan Robi saat di hubungi via whtsApp menyampaikan, Musyawarah penetapan tim penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) sala satu rangkaian kegiatan Pemerintah Desa dalam melakukan rencana penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun anggaran 2022. Dokumen tersebut merupakan bagian penting yang harus di susun oleh Pemerintah Desa.

Dijelaskan Robi, dalam penyusunan dokumen RKPDes tim harus memperhatikan usulan dari masyarakat yang merupakan skala prioritas, ada 4 bidang kegiatan yang harus di rencanakan dalam dokumen RKPDes. Pertama bidang kegiatan Penyelenggara Pemerintah Desa, Kedua bidang Pembangunan Desa, ketiga bidang Pembinaan Kemasyarakatan dan keempat bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Menurut Robi, ke empat bidang tersebut di rencanakan  untuk satu tahun anggaran dan di susun dalam dokumen RKPDes berdasarkan hasil musyawarah desa antara Pemerintah Desa, lembaga Desa, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan masyarakat Desa.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!