Daerah  

Bangun 30 Titik Lampu Jalan, Harapan Masyarakat Desa Jeranglah Tinggi Akhirnya Terwujud

Kades Tatang Sumitra Arduna, di dampingi Kapolsek Manna, Danramil Kayu Kunyit, dan Camat Manna

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Keinginan masyarakat desa jeranglah tinggi untuk memiliki lampu penerangan jalan desa akhirnya terwujud.

Danramil Kayu Kunyit, Kepala Desa, Camat Manna dan Kapolsek Manna foto bersama seusai resmikan lampu penerangan jalan

Hal itu disampaikan Tatang Sumitra Arduna, SH selaku Kepala Desa Jeranglah Tinggi Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan pada saat melaksanakan serahterima pekerjaan pemasangan lampu jalan. Selasa (24/05/2022).

“Alhamdulilah mulai tahun ini desa kami, sudah memiliki lampu jalan, lampu ini sudah lama ditunggu oleh masyarakat, dan baru tahun ini bisa terwujud,” ujar Tatang.

Dijelaskan Tatang, di era kepemimpinannya tahun pertama, sebanyak 30 titik yang tersebar di empat dusun sudah di bangun lampu penerangan jalan, bangunan tersebut anggarannya menggunakan dana desa jeranglah tinggi tahun anggaran 2022.

“Saya berharap semoga lampu ini bisa bermanfaat untuk masyarakat desa jeranglah tinggi, saya juga berpesan, rawatlah lampu ini dengan baik, anggaplah ini bangunan kita sendiri, kita harus sama-sama menjaganya, agar tidak mudah rusak” ungkap tatang.

Menurut Tatang, selain untuk penerangan jalan, lampu ini juga di harapkan bisa menjadi sala satu faktor untuk mengurangi tindak kejahatan seperti pencurian.

Ketua BPD Desa Jeranglah Tinggi Gustian Herianto sangat mengapresiasi program yang sudah direalisasikan saat ini, terutama pembangunan lampu penerangan jalan, sebab menurutnya bangunan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Sebagai informasi, pembangunan lampu penerangan jalan sebanyak 30 titik menggunakan anggaran dana desa tahun anggaran tahun 2022 sebesar, 211.013.000 (Dua ratus sebelas juta tiga belas ribu rupiah). Bangunan tersebut merupakan satu dari beberapa bangunan yang dijadikan skala prioritas di tahun 2022.(adv/eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!