Awal Juli 2024, Lima Perwira Polres Bengkulu Selatan Akan Dimutasi

Kasi Humas AKP Sarmadi, SH menyampaikan awal Juli 2024 akan dilaksanakan serah terima jabatan di Mako Polres Bengkulu Selatan.

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Setelah keluarnya surat telegram Polda Bengkulu dan bergeraknya gerbong mutasi di Polres Bengkulu Selatan (BS). Direncanakan pada awal Juli ini para personel yang mendapatkan mutasi dan promisi akan melakukan serah terima jabatan.

Kapolres BS, AKBP Florentus Situngkir, S.I.K melalui Kasi Humas AKP Sarmadi, SH menyampaikan sertijab akan dilakukan Gedung Graha Wicaksana Laghawa Polres BS. Sertijab tersebut juga akan dihadiri seluruh jajaran Polres BS dan Bhayangkari.

“Kita rencanakan sertijab akan dilakukan pada 3 Juli 2024 nanti di Mako Polres Bengkulu Selatan,” ujar Sarmadi.

Lebih lanjut, Sarmadi menyampaikan setidaknya ada 5 perwira yang masuk dalam gerbong mutasi. Sehingga setelah dilakukan sertijab akan mengemban jabatan baru yang diamanahkan.

“Pergeseran jabatan tersebut setelah keluarnya surat telegram Polda Bengkulu pada 19 Juni 2024 lalu,” sampainya.

Adapun perwira yang masuk pada gerbang mutasi tersebut, yaitu AKBP A Munawan yang menjelang waktu pensiunnya harus dimutasikan sebagai paman Polres BS. Lalu AKP Rasi Ginting Samura SH diangkat dengan jabatan baru sebagai PS Kabag SDM Polres BS.

Sama halnya dengan Munawan, AKP Anang Haris Kasubagbagkerma Bagops Polres BS sebagai Pama Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu juga menjalani masa pensiun.

Sedangkan, AKP Sasi Raharto Kasat Lantas Polres Kaur yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kota Manna BS diangkat dengan jabatan baru sebagai Kasubag wapres Polres BS.

Adapun mutasi di jajaran Polsek Polres BS, yaitu IPTU Agus Apriwinata Kapolsek Pino Raya Polres yang diangkat pada jabatan baru sebagai PS Panit 1 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Bengkulu. Sehingga posisinya digantikan oleh IPTU Muh Amirudin Salim yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 1 Siident Ditreskrimum Polda Bengkulu.

“Selain mutasi tersebut, dua anggota Polres Bengkulu Selatan, yaitu AIPDA Rizal Harjono Kasikeu Polres BS dimutasi sebagai Brigadir Polres Bengkulu Selatan dan Briptu Bemi Adrian Hanafiah Brigadir Polres Bengkulu Selatan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasieu Polres BS,” terangnnya.

Lalu mutasi lainnya berada di Kasat Intelkam Polres BS, yaitu AKP M Rifai yang diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kabag SDM Polres Kaur. Sehingga posisi Kasat Intelkam Polres BS yang baru dijabat oleh AKP Marudut Parulian Simbolon yang sebelumnya Panit 1 Subdit 4 Ditintelkam Polda Bengkulu.

“Selanjutnya, AKP Candra Permana Panit 1 Subdit 5 Ditintelkam Polda Bengkulu juga mendapatkan jabatan barunya sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres BS,” pungkasnya. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!