Atasi Gizi Buruk, Pemerintah Desa Kota Agung Seginim Gelar Rembuk Stunting

Kepala Desa Kota Agung, M. Refqi saat menyampaikan beberapa hal penanganan pencegahan Stunting di desanya.

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Pemerintah pusat terus mendukung upaya mengentaskan angka Stunting. Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap program Pemerintah tersebut, Pemerintah Desa Kota Agung Kecamatan Seginim melaksanakan kegiatan Rembuk Stunting, pada Senin (10/6/24) bertempat di kantor Desa.

Kegiatan turut dihadiri oleh Camat Seginim yang diwakili Staf Kecamatan, Kades Kota Agung, Ketua BPD, Babinkamtibmas, Babinsa dan warga masyarakat serta kader Desa Kota Agung.

Dalam kesempatan itu, Kades Kota Agung M. Refki mengatakan, Rembuk Stunting ini bertujuan sebagai upaya penanganan pencegahan Stunting dan penyuluhan kebutuhan dan kecukupan gizi, pengasuh dan pembinaan tumbuh kembang anak dan ketahanan keluarga di masyarakat.

“Tujuan diselenggarakannya Rembuk Stunting yaitu upaya kita Pemerintah Desa dalam pencegahan Stunting dan penyuluhan kebutuhan serta kecukupan gizi, pengasuh dan pembinaan tumbuh kembang anak dan ketahanan keluarga. Ini sangat penting dilakukan, karena memang kesehatan masyarakat adalah salah satu program kita yang paling utama dari pemerintah Desa Kota Agung,” jelas M. Refqi.

Kepada seluruh elemen Masyarakat, pada kesempatan itu, M. Refqi mengajak untuk bersama sama mensukseskan program tersebut, karena program ini selain mensukseskan program Pemerintah, juga sangat tinggi manfaatnya bagi seluruh masyarakat Desa Kota Agung.

Oleh sebab itu, tambahnya, mari bersama sama dengan seluruh elemen masyarakat mengatasi stunting dan menghimbau agar masyarakat turut serta menjaga kebersihan lingkungan dan merespon positif terhadap penanggulangan Stunting ditengah masyarakat.

“Dengan demikian kita bisa terhindar dari gagal tumbuh kembang anak, sebagaimana harapan kita dari pemerintah Desa Kota Agung,” tutupnya. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!