Asisten ll Lianto, S.P Mewakili Pemda Kaur Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

//

KAUR, MAJALAHPOST.COM- Wujud kepedulian, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu memberikan bantuan kepada salahsatu korban kebakaran di wilayah Kecamatan Kelam Tengah tepatnya di Desa Talang Marap pada, Kamis sore (25/01/2024).

Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H., M.H, yang diwakili oleh Lianto, S.P selaku Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, ia menyerahkan bantuan kepada Aspitarmawan (50) warga Desa Talang Marap Kecamatan Kelam Tengah sekitar pukul 15.30 WIB.

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai senilai Rp.5.000.000 dari BAZNAS Kabupaten Kaur, kemudian berupa Family Kid, Kid ware, Food ware, Peralatan dapur keluarga, matras, beras, selimut dari BPBD, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Sosial.

Disisi lainnya, Aruan Syamsu, S.Sos selaku Camat Kelam Tengah Mewakili ahli musibah, saya menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemda ini, korban juga masih termasuk keluarga kami” Ujar Camat Kelam Tengah dikediaman korban kebakaran, Jum’at sore, (26/01/2024)

Menurut keterangan Aruan, Musibah kebakaran yang menimpa warganya terjadi pada kamis sore, saat pemilik rumah berada di kebun, hanya ibu korban yang berusia sekitar 70 tahun yang berada di rumah, terang Aruan.

Dikatakan Aruan Camat Kecamatan Kelam Tengah, sumber api berasal dari dapur kemudian merembet ke atap rumah induk, ungkapnya.

Secara pasti penyebab kebakaran masih belum diketahui, namun bagian dapur rumah ludes terbakar di lalap sijago merah berkat kesigapan warga yang dibantu pemadam kebakaran, api bisa dipadamkan, untuk kerugian ditapsir lebih kurang 100 Juta rupiah” Ujar Aruan

Asisten II juga mengatakan, bantuan yang diberikan tidak terlalu besar jumlahnya, tetapi bantuan ini di berikan sebagai wujud perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur.

“Kalau dibandingkan dengan jumlah kerugian yang dialami korban, tentu tidak sebanding dengan bantuan yang kita berikan. Tetapi paling tidak bantuan yang kita berikan dapat dimanfaatkan oleh keluarga korban,” ucap Lianto, S.P

Dalam kesempatan tersebut Asisten II juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati- hati dan waspada terhadap ancaman bencana kebakaran yang kapan saja bisa terjadi,”pungkasnya. (franky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!