APDESI Demo Jokowi, Ini Tuntutannya

APDESI Demo di Depan Istana Kepresidenan Jakarta (Screenshot/Epan Junali)

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesa (APDESI) kamis siang menggelar aksi damai di depan Istana Kepresidenan Republik Indonesia.

Klik di sini Perpres no 104 : 104TAHUN2021PERPRES

Aksi damai dilakukan lantaran para Kepala Desa Seluruh Indonesia menilai Peraturan Presiden nomor 104 tentang perioritas penggunaan Dana Desa tahun anggaran 2022.

Kepala Desa menilai Perpres tersebut sangat merugikan Kepala Desa dalam melaksanakan Pembangunan Desa tahun 2022, dalam Perpres itu disebutkan bahwa Dana Desa hanya bisa digunakan untuk membangun fisik hanya 35 persen, hal ini sangat bertentangan dengan hasil usulan dari masyarakat pada saat musdes RKPDES, sebab pada saat musyawarah RKPDES mayoritas masyarakat mengusulkan pembangunan fisik.

“Menurut saya Perpres ini, sangat merugikan Masyarakat, sebab masyarakat pada saat musdes mayoritas mengusulkan pembangunan fisik,” ungkap Sala satu Kepala Desa.

Kades minta, Pemerintah untuk mencabut Perpres dan merevisinya, agar apa yang sudah di agendakan oleh Pemerintah Desa di tahun 2022 bisa berjalan dengan baik.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!