Daerah  

Anggota Polsek Manna Polres BS Bripka Suharno, SH Bantu Warga Tanam Padi

Bripka Suharno, SH saat membantu warga menanam padi (majalahpost.com/Epan Junali)

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Sembari menjalankan tugasnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, anggota Polsek Manna Polres Bengkulu Selatan Bripka Suharno, SH membantu warga Desa Binaan untuk bercocok tanam. Hal itu dilakukan Bripka Suharno, SH sebagai upaya untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Anggota Polsek Manna Polres Bengkulu Selatan Bripka Suharno, SH saat mendampingi Bapak Reska untuk bervaksin (majalahpost.com/Epan Junali)

Pada kesempatan itu juga mas Arno Panggilan akrabnya, mengajak warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dan sekaligus mengantarkan warga untuk ikut dilakukan vaksinasi.

Kepada wartawan majalahpost.com, Bripka Suharno menjelaskan, kegiatan ini sala satu bagian dari rutinitas Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya sebagai Polisi Desa, menurutnya tugas polisi itu bukan hanya memberikan rasa aman kepada masyarakat akan tetapi Polisi juga sebagai pelayan dan pengayom bagi masyarakat.

Hal yang paling menarik dalam kegiatan tersebut, Bripka Suharno, SH mempertanyakan kepda sala satu pemilik lahan sawah bernama Reskan.

“Bapak udah vaksin? tanya Mas Arno.

“Belum,” ucap Reskan.

“Bapak kenapa belum vaksin,” tanya Arno lagi.

“Belum sempat aja,” ujar Reskan.

Mendengar ucapan itu, Bripka Suharno, SH langsung menawarkan diri dan bersedia untuk membantu bapak Reskan untuk bervaksin. Reskan di antar langsung oleh Bripka Suharno, SH untuk bervaksin di klinik Polres Bengkulu Selatan.

“Alhamdulilah Bapam Reskan mau untuk di vaksun,” ujar Bripka Suharno, SH.

Dari pantauan wartawan majalahpost.com di lapangan, setelah mengantar Bapak Reskan untuk bervaksin, Bripka Suharno, SH melanjutkan untuk membantu Bapak Reskan menanam padi di sawah milik Pak Reskan.

“Ini janji saya kepada pak Reskan, kalau Pak Reskan mau di vaksin saya akan membantu pak Reskan untuk menanam padi,” ujar Mas Arno.

Kepada wartawan majalahpost.com Bapak Reskan menyampaikan terimakasih atas bantuannya, menurutnya Bripka Suharno, SH merupakan sosok Polsi yang ramah, baik dan selalu menyempatkan dirinya dalam membantu warganya.

Ditempat terpisah, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH. SIK. MH melalui Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos mengapresiasi Bripka Suharno, SH dalam membantu warga, menurutnya, di tengah situasi saat ini Bhabinkamtibmas perlu membuat program atau kegiatan yang bisa mendekatkan Polri dengan masyarakat, tujuannya agar kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih meningkat. (eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!