Alhamdulilah, Indonesia Lolos Ke Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Bantai Yordania 4-1

OLAHRAGA|Majalahpost.com – Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Yordania 4-1 pada laga pemungkas Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4) malam WIB.

Indonesia lolos sebagai runner up Grup A. Tim Garuda Muda mendampingi Qatar yang lolos sebagai juara grup ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024.

Pada pertandingan tersebut Timnas Indonesia U-23 mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-21. Penalti diberikan setelah Rafael Struick dilanggar Amer Jamous di kotak 16 pas.

Marselino maju sebagai eksekutor. Eksekusi pemain KMSK Deinze itu yang diarahkan ke sisi kanan gawang mengecoh kiper Ahmad Juaidi. Skor berubah jadi 1-0 pada menit ke-23.

Timnas Indonesia U-23 bahkan bisa memperbesar keunggulan pada menit ke-40. Umpan tanpa melihat Rizki Ridho yang naik membantu serangan diakhiri tembakan melengkung Witan yang bersarang ke pojok kanan gawang Yordania lalu terjadilah gol indah dari Witan atas assist indah Rizki Ridho.

Yordania bermain lebih agresif di babak kedua. High press coba diterapkan untuk membuat para Timnas Indonesia tidak leluasa menguasai bola.

Startegi itu berjalan cukup baik. Indonesia nampak kesulitan mengembangkan permainan dan kerap berada dalam tekanan.

Dua peluang beruntun bahkan didapat Yordania. Beruntung peluang dari Ahmed Al Salman dan Ibrahim Sabra masih belum mampu menggetarkan gawang Ernando Ari.

FOTO: Indonesia bisa mempertahankan keunggulan 4-1 atas Yordania hingga babak kedua usai.

Meski tak leluasa melancarkan tekanan, Timnas Indonesia U-23 justru bisa mencetak gol ketiga pada menit ke-70. Gol yang mengubah skor jadi 3-0 yang dicetak oleh Marselino.

Marselino mencetak brace setelah kerja sama apik dengan Witan. Sontekan pelan Marselino berhasil mengelabui kiper Ahmad Juaidi.

Yordania kemudian bisa mencetak gol yang memperkecil skor pada menit ke-79. Upaya Justin Hubner memblok tembakan pemain Yordania justru membuat bola berubah arah dan masuk ke gawang Ernando Ari.

Timnas Indonesia U-23 bisa kembali menjauh pada menit ke-86. Lemparan jarak jauh Pratama Arhan disambut sundulan Komang Teguh di muka gawang lawan yang berhasil merobek gawang Yordania. Skor berubah jadi 4-1.

Pergantian pemain dilakukan Indonesia jelang akhir babak kedua. Ernando Ari yang mengalami cedera digantikan oleh Muhammad Adi Satryo pada menit ke-89.

Yordania terus melakukan tekanan pada masa injury time babak kedua. Namun, Indonesia bisa mempertahankan keunggulan 4-1 atas Yordania hingga babak kedua usai. (MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!