Daerah  

Aktifitas Pemungutan Limpasan Batu Bara Akan di Legalkan, Masyarkat Jangan Menyalahgunakan Izin

Brigjen. Pol. Umardani saat mengikuti jalannya Rapat Koordinasi Pengelolaan Sungai Bengkulu Dalam Upaya Pengendalian Banjir, di Ruang Cempaka I (Garuda) Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (28/09)

Bengkulu | majalahpost.com – Kabar baik untuk para pemungut limbah (Limpasan) batu bara di wilayah hukum Bengkulu. Pasalnya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu serta Aparat Penegak Hukum (APH) sepakat mendukung Pemprov Bengkulu untuk melegalkan aktifitas tersebut.

Menurut Wakapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Umardani, pemberian izin untuk aktivitas pemungutan Limpasan ini secara hukum tidak melanggar. Akan tetapi dengan dilegalkannya aktivitas tersebut jangan di salahgunakan oleh masyarakat, sehingga akan mengakibatkan badan sungai menjadi rusak.

“Jadi aturan teknis juga harus di buat, jangan sampai nanti alat berat masuk ke dalam sungai. Intinya harus di atur secara rinci siapa dan apa saja yang boleh mengambil limpasan batu bara tersebut,” ungkap Brigjen. Pol. Umardani saat mengikuti jalannya Rapat Koordinasi Pengelolaan Sungai Bengkulu Dalam Upaya Pengendalian Banjir, di Ruang Cempaka I (Garuda) Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (28/09).(jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!