Akibat Derasnya Curah Hujan Jalan Akses Kecamatan Lungkang Kule Menuju Kecamatan Kinal terjadi Longsor

//
KAUR, MAJALAHPOST.COM- Akses jalan Kecamatan Lungkang Kule wilayah Desa Datar Lebar. ll menuju Kecamatan Kinal terjadi longsor sehingga untuk sementara jalan tersebut tidak bisa di lalui oleh kendaraan roda empat, Didi Haryanto,” Kades Datar Lebar ll dan Solman, S.Sos Camat Lungkang Kule berserta Bhabinkamtibmas Anggota Kepolisian dari Polsek Padang Guci Hulu (Pagulu) turun langsung kelapangan untuk menyaksikan bencana alam tersebut. Kamis (22/02/2024)

Didi Haryanto,” selaku Kades Datar Lebar ll membenarkan bahwa akses jalan Kecamatan Lungkang Kule menuju Kecamatan Kinal tersebut benar-benar terjadi bencana alam yaitu longsor.

Ia. memang benar akses jalan Kecamatan Lungkang Kule menuju Kecamatan Kinal telah terjadi longsor sehingga jalan tersebut rusak parah dan untuk sementara waktu jalan tersebut belum bisa di lalui oleh kendaraan roda empat,” ucap Didi Kades.

Disisi lainnya, Solman. S.Sos Camat Lungkang Kule juga membenarkan bahwa akses jalan Kecamatan Lungkang Kule menuju Kecamatan Kinal rusak parah yang disebabkan oleh tanah longsor, ia mengatakan terjadinya tanah longsor ini disebabkan oleh derasnya curah hujan yang turun mulai dari sore kemarin sehingga menyebabkan pengendapan tanah menjadi longsor da terjadi amblasnya badan jalan tersebut.” ungkap Solman.

Kapolres Kaur AKBP. Eko Budiman. S.IK,.M.IK,.M.Si melalui Polsek Padang Guci Hulu juga membenarkan telah terjadi bencana alam amblasnya akses badan jalan Kecamatan Lungkang Kule menuju Kecamatan Kinal. ia benar sekali akses jalan Kecamatan Lungkang Kule menuju Kecamatan Kinal Saat ini di satu titik yang masih termasuk wilayah Desa Datar Lebar ll Kecamatan Lungkang Kule rusak parah dan untuk sementara waktu belum bisa di lewati kendaraan roda empat dan saat ini jalan tersebut sudah di pasang garis polisi oleh Anggota Polsek Padang Guci Hulu sementara menunggu pihak yang terkait untuk membantu memperbaiki jalan tersebut,”tutupnya. (franky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!