ADA FAKTA BARU! Mengenai Pelaku Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur di Kedurang Ilir

Seluma | Majalahpost.com – Terungkap fakta baru dari kasus pencabulan anak dibawah umur beberapa waktu yang lalu. Hasil pemeriksaan dari tim penyidik Unit Reskrim Polsek Talo Polres Seluma, Polda Bengkulu terhadap pelaku yang berinisial H.Y (17) warga Desa Air Sulau, Kecamatan Kedurang Ilir, Bengkulu Selatan.

H.Y yang merupakan pelaku pencabulan anak dibawah umur ternyata sudah memiliki istri dan anak, akan tetapi telah resmi bercerai satu tahun yang lalu. Dari hasil penelusuran media ini diketahui H.Y telah memiliki satu orang istri dan satu orang anak laki-laki yang mana anak tersebut saat ini bersama mantan istrinya.

“Iya, H.Y ini statusnya sudah duda dan sudah mempunyai anak laki-laki satu. Dia sudah resmi bercerai dengan istrinya satu tahun lalu,” tutur Kapolsek Talo Iptu M. Haryanto, S.sos.

Sebelum perkara ini dilaporkan pihak keluarga, korban ke penegak hukum dalam hal ini dilaporkan ke Polsek Talo, kedua pihak keluarga sempat melakukan mediasi. Akan tetapi hasil dari mediasi kedua keluarga tersebut menemui jalan buntuh atau kata tidak sepakat, sehingga keluarga korban membawa kasus ini ke jalur hukum.

Kapolsek Talo menambahkan, bahwa pelaku H.Y diamankan dirumah neneknya yang beralamat di Desa Air Sulau, Kecamatan Kedurang Ilir, Kabupaten Bengkulu Selatan tanpa ada perlawanan dari pelaku pada Rabu, (09/08/23) malam.

“Pelaku H.Y berhasil kita amankan dirumah neneknya yang berada di kaur tanpa ada perlawanan sedikitpun dari pelaku, dan tim maung putih Polsek Talo untuk mengamankan pelaku tersebut di back up oleh Tim Totaici Satreskrim Polres Bengkulu Selatan,” terang Kapolsek.

Untuk aspek keamanan pelaku H.Y lanjut Kapolsek, pelaku akan dititipkan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Seluma sementara menunggu semua kelengkapan alat bukti sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Seluma untuk disidangkan.

“Jika tidak ada kendala, sore ini (11/08/23) tim yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Talo IPDA Bambang Ilyari beserta 2 anggota yaitu Briptu Fajri dan Bripda Melli Roman akan mengawal pelaku untuk kita titipkan di Rutan Polres Seluma sembari menunggu sidang dari Kejari Seluma,” ujarnya.

Sekedar mengingatkan kembali, bahwa peristiwa pencabulan anak dibawah umur yang dialami oleh korban yang merupakan warga Desa Lubuk Lagan, Kecamatan Talo Kecil, Kabupaten Seluma terjadi pada 10 Juni 2023 yang lalu. Pelaku H.Y menyewakan mobil travel untuk menjemput korban dirumahnya dan meminta korban datang ke rumah neneknya di Desa Tanjung Kemuning, Kecamatan Padang Guci, Kabupaten Kaur.

Sesampainya di rumah nenek pelaku, korban disambut oleh H.Y yang langsung menarik korban ke dalam kamar. Sehingga terjadilah perbuatan tidak senonoh yang pertama. Lalu keesokan harinya pelaku kembali menggagahi korban. Namun untuk yang ketiga kalinya batal dilakukan oleh pelaku, dikarenakan korban mengatakan kalau dirinya sedang dalam masa menstruasi.

Akhirnya korban kembali pulang ke rumahnya setelah dijemput oleh orang tuanya pada 13 Juni 2023. Sesampainya di rumah, korban menceritakan semua yang dialaminya kepada orang tua dan keluarga besarnya. Sehingga perkara ini dilaporkan oleh keluarga korban ke Polsek Talo. (MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!