75 KK Warga Desa Jeranglah Rendah Bakal Terima BLT DD T.A 2022

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Bertempat di pelataran Kantor Desa Jeranglah Rendah Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Pemerintah Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa menggelar kegiatan musyawarah penetapan calo Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022. Jumat (04/02/2022).

kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Sekretaris Camat Manna, Pendamping Desa Kecamatan Manna, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan seluruh tamu undangan.

Dalam Sambutanya, Kepala Desa Jeranglah Rendah Endi Wijaya menyampaikan, rapat musyawarah desa merupakan sala satu cara dalam mengambil kesimpulan atau keputusan. Oleh sebab itu momen ini merupakan memon yang sangat penting untuk masyarakat desa jeranglah rendah dalam menentukan calon penerima Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2022.

“Ini momen yang sangat penting untuk kita putuskan bersama, oleh karena nya saja mengajak masyarakat untuk menyimak dan memperhatikan apa saja yang di sampaikan oleh para nara sumber dalam memutusakan calon penerima BLT DD,” ujar Endi.

Dirinya berharap, setelah dilakukan musyawarah mufakat terkait dengan hasil keputusan calon penerima BLT DD, Endi mengharapakan tida ada lagi kisruh di masyarakat.

“Saya berharap setelah di putusan nanti jangan lagi ada kisruh di masyarakat, sebab hasil dari pada keputusan tersebut berdasarkan hasil keputusan bersama, bulan keputusan Pemdes atau keputusan BPD,” jelas Endi.

Seusai memimpin acara, Ketua BPD Desa Jeranglah Rendah Milian mengungkapkan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang telah terlibat di dalam melakukan pendataan dan verifikasi calon penerima BLT.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim, dan alhamdulliah dari mulai pendataan sampai dengan penetapan semuanya berjalan lancar,” ujar Milian.

Dari pantauan wartawan majalahpost.com di lokasi, kegiatan berjalan agak sedikit alot, tapi setelah di berikan arah dan himbauan dari narasumber, akhirnya peserta musyawarah memahami dan menyetujui hasil dari musyawarah tersebut. Dari hasil musyawarah di putuskan jumlah calon penerima BLT DD sebanyak 75 KK.(adv/eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!