Lagi-lagi, Polsek Seginim Tangkap Pemuda Dengan Kasus Pencurian, Kali Ini di Warung Sembako

Bengkulu Selatan | Majalahpost.com – Polsek Seginim Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu berhasil menangkap seorang pemuda pelaku Kasus Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan, pada Senin (01/08/23).

Penangkapan diawali dengan telah terjadinya (Curat) di warung milik Heko, (35) warga Desa Suka Negeri Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan, pada hari Sabtu tanggal 29 Juli 2023, sekira pukul 00.30 WIB.

Adapun kronologis kejadian adalah
Pada hari Sabtu tanggal 29 Juli 2023, sekira pukul 05.00 WIB. Korban dibangunkan oleh istrinya (DETI) yang membangunkan korban untuk memberitahukan, “Yah, yah.. bangun dulu, yah bangun, lalu korban bangun dari tidur dan berkata ” ada apa? ” dan istrinya menjawab ” pintu belakang rumah kita terbuka”, mendengar perkataan istrinya tersebut, lalu korban  langsung menuju kebelakang dan benar saja setelah dilihat pintu belakang rumah korban sudah dalam keadaan terbuka.

Lalu korban bersama istri pelapor pergi ke ruang depan rumah tempat berjualan manisan untuk mengecek barang-barang dan setelah dicek satu persatu, korban bersama istri pelapor mendapati bahwa pecahan uang tunai dan puluhan sebesar kurang lebih Rp.2.000.000,- (dua juta rupiah) yang berada di dalam laci meja sudah tidak ada lagi.

Pelapor bersama istrinya kembali mendapati bahwa barang yang hilang bukan hanya uang melainkan 2 (dua) slop rokok merk Sampoerna yang persatu slop berjumlah 10 bungkus rokok dan 7 (tujuh) bungkus rokok merk LA.

Atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Seginim untuk di tindak lanjuti sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K melalui Kapolsek Seginim IPTU Priyanto SH    menjelaskan, “Bahwa benar anggotanya telah berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial RHB (16) Kelurahan Kayu Kunyit Kecamatan Manna yang merupakan tersangka tindak pidana Curat di warung milik Heko (35) warga Desa Suka Negeri Kecamatan Air Nipis,” terangnya.

Terhadap tersangka tersebut akan kita sangkakan dengan dugaan Tindak Pidana pencurian dengan Pemberatan (Curat) sebagaimana dimaksud dalam pasal UU Nomor 1 Tahun 1946 Tentang KUHP sebagaimana dimaksud pasal 363, pungkas Kapolsek Seginim. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!