Desa  

27 Warga Desa Jeranglah Rendah Menerima Pencairan BLT DD 900 Ribu Rupiah

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Desa Jeranglah Rendah Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu satu dari 17 Desa di Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan yang sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022. Kamis (22/02/2023).

Kepala Desa Jeranglah Rendah Endi Wijaya memyampaikan, sebanyak 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD tahun 2023 telah menerima pencairan tahap 1, 2 dan 3.

“Ada 27 KPM yang sudah menerima pencairan tahap 1, 2 dan 3, yaitu untuk bulan Januari, Februari dan Maret, Nominalnya 1 KPM menerima 900 ribu rupiah, untuk perbulannya yaitu 300 ribu rupiah,” jelas Kades.

Endi berharap, masyarakat dapat menggunaian dana bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok, seperti membeli beras, obat-obatan bagi lansia yang mempunyai riwayat penyakit.

“Saya berpesan, gunakanlah dana tersebut untuk membeli kebutuhan pokok, jangan di gunakan untuk hal-hal yang tidak penting,” ujar Endi.

Daria pantauan wartwan majalahpost.com di lokasi, penyaluran BLT DD berjalan dengan lancar dan tertib, seluruh penerima BLT hadir di Kantor Desa. Pencairan penyaluran BLT di hadiri langsung oleh, Kepala Desa, Ketua BPD dan anggotanya, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Manna Polres Bengkulu Selatan, dan Bhabinsa Koramil Kayu Kunyit.(jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!