11 Titik Sekolah SDN Dan SMP Di Kaur Mendapatkan Anggaran Dana Yang Bersumber Dari DAK Tahun 2024

//
KAUR, MAJALAHPOST.COM— Dari tahun-tahun yang lalu Sebagaimana sudah di ketahui sebelumnya banyak pihak Sekolah Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri, mengajukan untuk pembagunan baik rehab Ringan, rehab sedang dan rehab berat, hal ini pernah di sampaikan PPATK saat itu Albert tahun 2023 yang lalu.

Dalam proses Pengkajian dan Pertimbangan dari berbagai Tim maka tahun 2024 hanya 11 Sekolah yang mendapatkan kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk penambahan bangunan, rehab ringan dan rehab berat.

Di kutip dari penyampaian,” Sumari, M.Pd Selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kaur, Bahwa sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024 melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kaur terpilih 11 Sekolah SDN dan untuk tingkat SDN 6 Sekolah dan SMPN 5 Sekolah di perkirakan anggarannya sebesar Rp14,6 Miliar Rupiah.

Adapun Sekolah yang mendapatkan kucuran Dana DAK tahun 2024, tingkat SDN, yaitu (1) SDN 66 Kaur yang berada Desa Tanjung Kurung Kecamatan Lungkang Kule, (2) SDN 23 Kaur Bungin Tambun II yang ada Kecamatan Padang Guci Hulu, (3) SDN 72 Kaur yang ada di Desa Air Palawan Kecamatan Nasal, (4) SDN 101 Kaur yang ada di Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje, (5) SDN 30 Kaur yang ada di Desa Benteng Harapan Kecamatan Maje dan (6) SDN 114 Kaur yang berdomisili di Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.

Untuk tingkat SMPN, yakni (1) SMPN 1 Kaur yang ada di Desa Jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan, (2) SMPN 8 Kaur yang ada di Desa Sukaraja Kecamatan Tetap, (3) SMPN 4 Kaur berada di Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah, (4) SMPN 12 Kaur beralamat di Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung dan (5) SMPN 9 Kaur beralamat di Desa Bungin Tambun II Kecamatan Padang Guci Hulu.

Disisi lain,” Sumari, M.Pd Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kaur,” ia mengatakan pada saat ini sudah mulai persiapan tahap Tender dan Administrasi Lelang. Semoga Sekolah-Sekolah yang mendapatkan kucuran Dana Alokasi Khusus ( DAK) tahun 2024 ini bisa memanfaatkan Dana tersebut dengan baik,”Pungkas Sumari. (franky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!