Desa  

103 Warga Padang Manis Ditetapkan Sebagai Penerima BLT DD T.A 2022

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Sebanyak 103 warga Desa Padang Manis Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan ditetapkan sebagai calon Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun anggaran 2022.

Hal itu disampaikan Suhaimi selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Padang Manis seusai memimpin rapat.

Dikatakan Suhaimi, hasil keputusan tersebut ditetapkan berdasarkan hasil usulan dan masukan dari peserta musyawarah.

“Hari ini kami tetapkan 103 warga Padang Manis sebagi calon penerima BLT DD tahun anggaran 2022,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, calon penerima BLT DD tahun 2022 mayoritas masyarakat Desa Padang Manis yang belum tersentuh Bantuan lainnya dari Pemerintah.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Padang Manis Hartan menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat desa padang manis yang telah ikut serta dalam melakukan verifikasi dan validasi data calon penerima BLT DD.

Dirinya berharap, dengan ditetapkannya calon penerima BLT DD tahun anggaran 2022 jangan ada lagi timbul konflik sosial di masyarakat, sebab Pemerintah Desa beserta unsur lainnya telah berusaha untuk bertidak adil dalam menentukan calon penerima bantuan tersebut.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bertindak adil kepada masyarakat, akan tetapi ada banyak hal yang harus kami pertimbangan, sala satunya yaitu Peraturan Presiden nomo 104 tentang besaran dana BLT DD di Desa Padang Manis, Desa kita kuotanya hanya 103 KPM, jadi jumlah kuota kita hanya 103 KPM, maka kita sepakati jumlah penerima bantuan BLT DD sesuai dengan kuota yang ada,” jelas Hartan.

Lanjut Hartan, kesepakatan itu bukan di buat oleh Pemerintah Desa atau BPD, akan tetapi kesepakatan tersebut di buat berdasarkan hasil musyawarah bersama atara masyarakat, BPD dan Pemerintah Desa.(adv/eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!